wrapkit

Happy International Cat Day

Selamat Hari Kucing Sedunia!
 

Hai Sahabat, tahukah kamu bahwa sudah sejak 2002, tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia atau International Cat Day!

 

Peringatan ini diinisasi oleh IFAW (International Fund for Animal Welfare) untuk merayakan persahabatan yang sudah berusia ribuan tahun sekaligus meningkatkan kesadaran untuk menyayangi dan menjaga makhluk lucu mengemaskan yang kadang nyebelin ini.

Tidak bisa dipungkiri lagi, kucing adalah salah satu satwa dampingan yang paling populer di dunia. Pada tahun 2018 saja, tak kurang dari 373 Juta kucing mendampingi sahabat-sahabat satwa seperti kamu di seluruh dunia. The Global Ecology Networks memperkirakan bahwa pada tahun 2019 ada 600 juta hingga 1 miliar kucing domestik di dunia, termasuk kucing dampingan (kucing yang bergantung pada makanan yang disediakan manusia), kucing jalanan / stray ( kucing yang tidak terlalu bergantung pada makanan yang disediakan manusia), dan kucing liar (kucing yang benar-benar independen dari manusia). Namun dari angka diatas, sebagian besar kucing masih belum sejahtera. Kasus pembuangan kucing atau penyiksaan kucing terus saja terjadi.

 

Tahun ini, kami ingin mengajak kamu untuk ikut merayakannya dengan mengukuhkan kembali komitmenmu untuk membuat kucing dampinganmu dan kucing jalanan lebih bahagia.

 

Sesederhana memberikan mereka elusan dan garuk sayang hari ini, berbagi rejeki dengan kucing-kucing jalanan dengan memberi mereka makanan, atau lebih baik lagi; adopsi satu kucing terlantar dari jalanan atau rumah singgah AFJ.


Jika ingin berbuat lebih, kami menyarankan untuk ikut andil dalam misi edukasi kami. Karena sebagian besar kasus penelantaran yang kami catat, disebabkan oleh kurangnya edukasi. Tentang sterilisasi misal, masih banyak pendamping kucing yang tidak tahu pentingnya sterilisasi, bahkan masih ada yang menganggap sterilisasi itu kejam. Edukasi juga tentang cara-cara perawatan kucing yang baik. Ajak kawan untuk rescue mandiri, sebarkan nilai-nilai welas asih ke lingkungan mu.

Selamat Hari Kucing Sedunia! Semoga tidak adalagi penyiksaan kepada kucing dan semua makhluk hidup di semesta.

Salam Sayang dari
Animal Friends Jogja.


 

wrapkit

We are simply friends who share similar views on treating non human animals with the respect and compassion they so rightly deserve.

Including the right to live free from unnecessary suffering and exploitation.

Reach us on Social Media

Our location is strictly unpublished due to safety and educational reason. To visit us, please make an appointment by sending us a request email. Make sure you have read our FAQ section before sending an email. It might need time until we finally keep-in-touch

This site is donated by Oninyon Software Solution - PT. Oninyon Revolusi Kreatif Indonesia