wrapkit

Bagaimana sih cara berkomunikasi dengan anjing saya?

Bahasa tubuh adalah bentuk komunikasi utama anjing, jadi sangat penting bagi kita untuk belajar bagaimana memahaminya.

Banyak orang tahu bahwa jika telinga anjing datar di kepala mereka, itu berarti mereka tidak nyaman atau tidak bahagia. Namun, ada banyak posisi telinga yang berbeda, yang jika dipadukan dengan posisi dan gerakan ekor, akan membantu Anda memahami lebih jauh perasaan anjing Anda. Menatap langsung ke mata anjing bisa mengancam - kontak mata singkat tidak masalah, tetapi menatap harus dihindari.

Bagian tubuh yang lain untuk diperhatikan adalah ekor, mulut, wajah, dan posisi tubuh secara umum. Ketika Anda telah belajar untuk menafsirkan semua bagian tubuh yang berbeda secara individual, Anda dapat mulai menggabungkannya. Gambaran keseluruhan anjing akan mengungkapkan banyak hal tentang perasaan mereka. Ini akan membuat pengalaman Anda bersama  anjing Anda menjadi lebih baik.

Tanda-tanda stres atau ketakutan yang umum termasuk:

  •  Menguap

  •  Berkedip sering

  •  Menjilat bibir

  •  Terengah-engah

  •  Memalingkan muka

  •  Menampilkan bagian putih mata mereka

Jika Anda melihat tanda-tanda ini, anjing Anda meminta jarak dan sekarang saatnya untuk memberikan jeda.

Berhati-hatilah dalam berinteraksi dengan orang lain, terutama anak-anak. Anjing Anda mungkin perlu waktu untuk terbiasa dengan orang asing dan anak-anak, tetapi juga, anak-anak harus diajari cara berperilaku aman di sekitar anjing. Sebagai aturan umum, anak-anak tidak boleh dibiarkan tanpa pengawasan di sekitar anjing.

Beberapa pelajaran penting dari anjing Anda untuk dipahami anak-anak termasuk:

  • Tolong jangan berlebihan  memelukku, terutama di leher

  • Tolong jangan cium aku atau menempelkan wajahmu di dekat wajahku (ini juga untuk menghindari dijilat di wajah atau mulut yang bisa menularkan cacing)

  • Tolong jangan menepuk kepala saya atau menyentuh dan menepuk saya saat saya berbaring dan terutama ketika saya sedang tidur

  • Tolong jangan dekati saya ketika saya sedang makan

  • Tolong jangan menggodaku atau bermain kasar

Jangan pernah menghukum anjing Anda ketika mereka menggeram, karena ini dimaksudkan sebagai peringatan. Jika ditekan karena hukuman, maka tidak ada peringatan yang dapat diberikan lain kali, yaitu anjing Anda mungkin akan langsung menggigit.

Disadur dari:

https://kb.rspca.org.au/knowledge-base/how-do-i-communicate-with-my-dog/

wrapkit

We are simply friends who share similar views on treating non human animals with the respect and compassion they so rightly deserve.

Including the right to live free from unnecessary suffering and exploitation.

Reach us on Social Media

Our location is strictly unpublished due to safety and educational reason. To visit us, please make an appointment by sending us a request email. Make sure you have read our FAQ section before sending an email. It might need time until we finally keep-in-touch

This site is donated by Oninyon Software Solution - PT. Oninyon Revolusi Kreatif Indonesia