wrapkit

Apakah asap rokok mempengaruhi kesehatan satwa dampingan mu?

Apakah asap rokok mempengaruhi kesehatan satwa dampingan mu?

Perokok pasif adalah risiko kesehatan yang terkenal bagi manusia; itu menyebabkan kanker paru-paru dan juga dikaitkan dengan kemungkinan peningkatan penyakit jantung, stroke, dan penyakit pernapasan (seperti asma, bronkitis, dan pneumonia).

Tidak ada tingkat paparan asap pasif (pasif) bebas risiko. satwa dampingan juga rentan terhadap dampak buruk dari perokok pasif.

Paparan anjing terhadap perokok pasif telah dikaitkan dengan kejadian alergi yang lebih besar, masalah mata, dan masalah pernapasan (termasuk tumor paru-paru). Anjing dengan hidung panjang cenderung mengalami kanker hidung saat terpapar asap rokok, sedangkan anjing dengan hidung sedang hingga pendek lebih mungkin terserang kanker paru-paru.

Kucing juga berisiko menderita efek kesehatan yang merugikan yang signifikan dari menghirup asap rokok tangan kedua. Penelitian telah menemukan bahwa kucing yang terpapar asap rokok memiliki risiko lebih besar terkena limfoma (kanker serius sel darah putih) dan penyakit pernapasan seperti asma dan bronkitis, yang kesemuanya dapat mengancam jiwa. Kucing juga beresiko dari residu asap beracun yang terkumpul di mantel mereka dan kemudian dicerna saat mereka membersihkan diri. Ini terkait dengan perkembangan tumor mulut.

Selain satwa dampingan, banyak satwa yang juga beresiko tinggi berada disekitar perokok, burung misalnya, sangat peka terhadap racun yang mudah menguap yang ditemukan dalam asap rokok karena ukurannya yang kecil dan dengan sistem pernafasan burung yang sangat efisien dalam menyerap oksigen dari udara (dan semua racun yang berada didalamnya). Burung telah terbukti mengalami penyakit pernapasan, kerontokan bulu, alergi, sinus, kulit, mata, masalah kesuburan, kanker, dan penyakit jantung karena terpapar asap rokok.

Tikus, marmut, dan satwa kecil lainnya juga terkena dampak dari perokok pasif. Beberapa riset menunjukkan satwa-satwa tersebut bisa menderita masalah pernapasan, seperti emfisema, dan penyakit pembuluh darah sebagai akibat dari paparan asap.

Satwa dampingan juga dapat menderita keracunan nikotin jika tanpa sengaja menelan rokok, puntung rokok, patch nikotin, atau bagian rokok elektrik seperti vapor, mod atau sejenisnya (misalnya, tabung isi ulang nikotin, perangkat itu sendiri atau cairan isi ulang nikotin).

Tanda-tanda umum keracunan nikotin seperti muntah, air liur berlebih, kelesuan, tremor, detak jantung yang cepat, kelemahan, gemetar, dan kejang. Bahkan dalam jumlah kecil pun, nikotin dapat berbahaya, bahkan fatal. Karena itu, jika satwa dampingan Anda menelan rokok, cerutu, atau kapsul isi ulang nikotin dalam jumlah kecil pun, Anda harus segera mengambil tindakan. Keracunan nikotin adalah keadaan darurat dan membutuhkan perawatan hewan segera.

Bagi Anda pendamping satwa dan perokok, kami mohon untuk bertanggung jawab kepada satwa dampingan Anda, jaga dan lindungi kesehatan mereka dengan membatasi interaksi mereka dengan asap rokok, menjauhlah dari mereka ketika merokok, atau jika bisa, berhentilah merokok. Demi kesehatan satwa dampingan Anda, dan kesehatan Anda,

Karena kami sayang Anda dan Satwa Dampingan Anda



Disadur dari:

https://kb.rspca.org.au/knowledge-base/does-cigarette-smoke-affect-pets/

wrapkit

We are simply friends who share similar views on treating non human animals with the respect and compassion they so rightly deserve.

Including the right to live free from unnecessary suffering and exploitation.

Reach us on Social Media

Our location is strictly unpublished due to safety and educational reason. To visit us, please make an appointment by sending us a request email. Make sure you have read our FAQ section before sending an email. It might need time until we finally keep-in-touch

This site is donated by Oninyon Software Solution - PT. Oninyon Revolusi Kreatif Indonesia