wrapkit

Akankah Bayi Saya Yang Baru Lahir Aman di Sekitar Anjing Saya?

Kelahiran anggota baru di keluarga merupakan momen yang membahagiakan. Namun bagi Anda pendamping anjing, momen ini mungkin membawa kekhawatiran baru: Aman kah bayi saya berada di sekitar anjing dampingan saya?
 

Tenang! Memperkenalkan anjing Anda kepada bayi Anda adalah sebuah ide yang sangat bagus! Mari simak tipsnya sehingga pengalaman ini bisa menyenangkan bagi anjing dan bayi Anda!.

 

Kebanyakan anjing dengan senang hati menyambut anggota baru dalam keluarga tetapi tindakan pencegahan harus tetap dilakukan untuk memastikan bahwa perkenalan tersebut berjalan semulus mungkin. Mulailah dengan memastikan bahwa anjing Anda terlatih dengan baik (misalnya bisa duduk, diam, berbaring dan datang sesuai instruksi). Anda mungkin ingin menyewa pelatih untuk mempelajari cara terbaik untuk melatih anjing Anda. Sangat penting bahwa anjing Anda secara konsisten merespons semua isyarat untuk perilaku yang diinginkan. 

 

Ketika Anda pertama kali membawa pulang bayi Anda, cobalah untuk tidak terlalu mengganggu rutinitas anjing Anda. Lanjutkan untuk menyapa satwa dampingan Anda dan beri mereka penghargaan atas perilaku baik mereka. Anda mungkin ingin menyimpan mainan favorit mereka pada hari Anda membawa bayi Anda pulang sebagai cara untuk mengalihkan perhatian mereka. Biarkan bayi dan anjing Anda menjadi tenang sebelum secara bertahap memperkenalkan mereka satu sama lain. Selalu pastikan anjing Anda berperilaku baik (yaitu duduk atau diam, tidak melompat-lompat dan menggaruk-garuk) selama perkenalan dan ingat untuk menghargai mereka atas perilaku yang baik. Tidak ada salahnya untuk mencoba dan melibatkan bayi dan anjing Anda dalam kegiatan yang menyenangkan seperti jalan-jalan sore, sehingga satwa dampingan Anda menghubungkan bayi Anda dengan pengalaman positif. Memperkenalkan anjing Anda kepada bayi baru Anda akan menjadi proses bertahap yang membutuhkan kesabaran dan konsistensi tetapi akan sangat bermanfaat di kemudian hari.

Ingat, JANGAN TINGGALKAN BAYI DAN ANJING ANDA TANPA PENGAWASAN, bahkan jika Anda sudah memercayai anjing Anda. Ketika anak Anda tumbuh, Anda harus terus mengawasi interaksi dengan anjing Anda karena banyak konflik terjadi karena anak-anak yang tidak menyadari bahwa mereka mengganggu atau mengancam hewan tersebut.

wrapkit

We are simply friends who share similar views on treating non human animals with the respect and compassion they so rightly deserve.

Including the right to live free from unnecessary suffering and exploitation.

Reach us on Social Media

Our location is strictly unpublished due to safety and educational reason. To visit us, please make an appointment by sending us a request email. Make sure you have read our FAQ section before sending an email. It might need time until we finally keep-in-touch

This site is donated by Oninyon Software Solution - PT. Oninyon Revolusi Kreatif Indonesia