wrapkit

AFJ x PKP Bareng Musisi Melanie Subono, Oppie Andaresta dan Sisir Tanah Menggalang Dana Untuk Satwa Terdampak Pandemi!

Pada 13 Juni 2020 tiga musisi kenamaan negeri ini yaitu Melanie Subono, Oppie Andaresta dan Sisir Tanah menunjukkan kepeduliannya untuk satwa-satwa terlantar di rumah singgah dan jalanan yang saat ini terdampak pandemi COVID-19 dengan tampil di “Dari Kawan Untuk Kewan 2”, sebuah acara livestream yang menyuguhkan pertunjukan musik akustik dan sesi sharing tentang kesehatan hewan bersama Drh. Merry dari Jakarta Animal Aid Network. Malam akustik ini diselenggarakan oleh LSM Kesejahteraan Satwa Animal Friends Jogja (AFJ) dan komunitas Peduli Kucing Pasar (PKP), pertunjukan musik akustik dengan para musisi yang tampil live dari kediaman masing-masing ini disiarkan langsung pada melalui platform Live Streaming YouTube bekerja sama dengan Hookspace sebagai media partner.
 

Acara Dari Kawan Untuk Kewan adalah event khas yang digagas oleh Animal Friends Jogja untuk menggalang dana untuk satwa ketika bencana. Dimulai dari acara Dari Kawan Untuk Kewan 1 yang dilaksanakan untuk menggalang dana untuk satwa terdampak bencana gempa lombok 2018, acara kembali dilaksanakan pada 2020 untuk membantu satwa jalanan yang terdampak pandemi COVID-19, menggandeng komunitas Peduli Kucing Pasar yang telah bekerja sama dengan Animal Friends Jogja sejak 2015 dalam melakukan street feeding, monitoring dan sterilisasi kucing-kucing liar di puluhan pasar di Yogyakarta.
 

“Hewan terlantar dan hewan jalanan merupakan hewan yang paling terdampak dalam pandemi ini, karena mereka kehilangan sumber pakan mereka yang umumnya berasal dari warung makan, ataupun orang - orang yang berempati.” Jelas Dokter Merry dalam presetasinya.

Pandemi COVID-19, mempengaruhi hampir semua lini masyarakat. Namun di balik situasi krisis ini ada kelompok yang terabaikan dari perhatian masyarakat; para hewan yang dibuang dan terlantar di pasar tradisional, di jalan dan bahkan di depan gerbang rumah singgah kami. Menurut data yang kami kumpulkan, jumlah kasus penelantaran satwa yang kami tangani meningkat 66.67% dari 3 bulan sebelum kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan.  Kondisi ini diperparah dengan banyaknya satwa berkebutuhan khusus di rumah singgah AFJ yang memerlukan suplai menerus dan perawatan medis yang intensif, keamanan mereka pasti akan terdampak besar di situasi pandemi ini.
 

Melalui acara Konser Amal #DiRumahAja Dari Kawan Untuk Kewan 2 ini AFJ berharap dapat menggalang dukungan untuk membantu satwa yang membutuhkan di situasi yang tidak menentu ini dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tidak melupakan para hewan tidak beruntung yang juga terdampak pandemi.
 

Seluruh hasil penjualan tiket malam akustik ini akan didonasikan untuk kegiatan Sterilisasi dan perawatan satwa terlantar di rumah singgah Animal Friends Jogja dan Street Feeding oleh Peduli Kucing Pasar

“Manusia adalah makhluk yang paling lemah pada saat tidak ada satwa, tidak ada bumi, tidak ada apapun, manusia justru menjadi makhluk yang tidak bisa apa apa, sehingga manusia harus mulai menghormati kehidupan yang lain, sekarang pandemi semua orang terkena, bukan cuma di alam, bukan cuma orang indonesia, bukan cuma (orang di) posisi tertentu. so, pada saat kita masih bisa berbagi, tidak usah besar (hati), pada saat nanti ini semua selesai, kita lagi yang akan membutuhkan satwa, kita lagi yang akan hidup dengan satwa, kita juga akan yang akan menyayangi satwa. dan mereka sekarang sedang mengalami apa akibat, mereka yang susah akibat perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab.“ Pesan Kak Melanie Subono di akhir acara

 

wrapkit

We are simply friends who share similar views on treating non human animals with the respect and compassion they so rightly deserve.

Including the right to live free from unnecessary suffering and exploitation.

Reach us on Social Media

Our location is strictly unpublished due to safety and educational reason. To visit us, please make an appointment by sending us a request email. Make sure you have read our FAQ section before sending an email. It might need time until we finally keep-in-touch

This site is donated by Oninyon Software Solution - PT. Oninyon Revolusi Kreatif Indonesia