wrapkit

10 Tahun : Kenangan Tak Terlupakan Bersama Ijan si Anjing Energik

17 Maret 2021 bukanlah sebuah kejadian yang diharapkan. Kesedihan tak hanya dirasakan para pendamping satwa Animal Friends Jogja yang telah mendedikasikan hidupnya untuk satwa, namun kawanan satwa di AFJ juga turut bersedih bahkan untuk menyantap makanan pun kurang berselera.

Kami sangat menyesal karena harus melepaskan kepergian Ijan selama-lamanya. Selamat jalan menuju indahnya jembatan pelangi abadi, Ijan. Kami percaya bahwa Ijan telah menemukan kebahagiaan disana. Berlarilah, meloncatlah dan berguling-gulinglah sebebas-bebasnya, Ijan.

Terima kasih atas 10 tahun kebersamaan kita, Ijan. Kami hanya bisa tersenyum diantara tetesan air mata sembari mengingat saat-saat bahagia bersamamu (yaa, meskipun terkadang kamu sedikit menjengkelkan, tetapi kamu selalu mampu meluluhkan hati semua pendamping disini).

Ijan adalah anjing pejantan yang tampan dan sangat energik. Kami teringat saat pertama kali Ijan hadir di Animal Friends Jogja. Dia adalah salah satu anjing senior di rumah singgah AFJ. Kakak-kakak pendamping merasa sangat beruntung bisa mengenal dan merawatnya, sama seperti anak-anak kaki empat lainnya dengan penuh kesabaran dan kasih sayang.

Oh yaa, anjing dengan tubuh ramping dengan bulu pendek berwarna cokelat cerah ini memiliki hobi berkegiatan outdoor. Saking gemarnya dengan kehidupan outdoor dan memiliki keteguhan hati yang layak diacungi jempol, sudah beberapa kali pagar rumah singgah AFJ yang dibenahi sebelumnya seringkali didaki oleh Ijan.

Matanya selalu berbinar-binar ketika kami mengajaknya jalan-jalan sore menelusuri kebun, mengelilingi alam sekitar dan kemudian berhenti sejenak untuk bermain air di sungai. Kami hanya tertawa geli mengingat semboyan hidup yang ia serukan melalui Kampanye Pil Cat Dog (Oktober 2020) : "BANYAKIN SNACK SEHAT, BANYAKIN JALAN-JALAN" supaya hidup lebih seimbang dan selalu HAPPY. Kami rasa, semboyan hidupnya ini patut kita contoh yaa. Hehe.

Bagi kami, 10 tahun bersama Ijan bukanlah waktu yang singkat. Sungguh, terlalu banyak kenangan diantara kami. Setiap kenangan tidak akan pernah terlupakan dan selalu menjadi pelajaran berharga untuk kami semua. Ijan mengajarkan kami tentang arti hidup dan optimisme.

Ahh, Ijan...belum sempat menemukan keluarga baru, ia malah mendahului pergi selamanya. Ijan akan selalu ada dihati kami. Kami pasti sangat merindukannya.

We love you, Ijan ❤❤❤

 

Kecup Sayang,

Pedamping dan Anak-Anak Kaki Empat Animal Friends Jogja

wrapkit

We are simply friends who share similar views on treating non human animals with the respect and compassion they so rightly deserve.

Including the right to live free from unnecessary suffering and exploitation.

Reach us on Social Media

Our location is strictly unpublished due to safety and educational reason. To visit us, please make an appointment by sending us a request email. Make sure you have read our FAQ section before sending an email. It might need time until we finally keep-in-touch

This site is donated by Oninyon Software Solution - PT. Oninyon Revolusi Kreatif Indonesia